APA YANG BARU

Saturday 7 November 2015

Don't Give Up


Tema kita sekarang adalah "Don't Give Up" yang berarti "Jangan Menyerah". Jangan menyerah berarti kita tidak boleh putus asa. Segala masalah harus kita hadapi dengan tabah dan sabar. Contoh : kita menjadi finalis lomba berenang, lalu kita ternyata tidak juara kita tidak boleh menyerah karena kita masih bisa berusaha lagi agar bisa menjadi juara di lomba berikutnya.

Bila kita menyerah kita tidak akan bisa berusaha lagi untuk menjadi lebih baik karena pikiran kita sudah terpengaruh dengan kata-kata "MENYERAH". Oleh karena itu kita harus selalu berpikirkan jangan menyerah dan berkata "AKU PASTI BISA". Karena bila orang lain bisa kenapa kita tidak bisa? Semua manusia itu sama, hanya saja talenta, kelebihan, kekurangan, sifat, dll yang berbeda.

Contoh: kita  mengikuti lomba bernyanyi (itu hobiku), ternyata kita tidak menjadi juara kita tidak boleh menyerah dan selalu berkata "AKU PASTI BISA" dan berlatih, belajar dengan giat pasti suatu saat nanti kita bisa menjadi juara. Tetapi ingat, kita tidak boleh sombong jika sudah menjadi juara karena kesombongan dapat membuat kita tidak bisa memiliki kawan yang dapat mendukung maupun membantu kita. Karena tanpa dukungan orang lain kita tidak bisa mencapai kesuksesan tersebut.

Jangan lupa meninggalkan komen ya!