APA YANG BARU

Wednesday 28 October 2015

Be Patient


Dalam segala hal kita itu harus bersabar. Karena bersabar juga sebagian dari hidup yang pasti suatu saat akan terjadi. Contoh pertama: kamu pergi restoran. Kalau kamu selesai pesan makanan pelayannya selalu bilang tunggu sebentar ya. Tanpa sadar kamu juga harus merasa sabar sampai makanan yang kita pesan itu tiba di depan kita. Masa kalau misalnya makanannya blm datang terus kamu ga sabaran ga mungkin kan kalau kalian banting-banting kursi, pukul-pukul meja, dan lain-lain?

Sekarang, contoh yang kedua: kamu lagi mau naik pesawat nih di bandara. Terus kita kan harus boarding dulu? Yang namanya boarding kan harus antri tuh? Masa pas kamu antri terus kan antriannya masih panjang waktu itu kamu lagi ga sabaran, masa kamu mau tendangin orang di depan kamu sampai kamu dapet giliran? Ga mungkin kan?

Sekarang contoh ketiga: kamu lagi mau buat KTP. Kamu kan harus antri ambil nomor dulu tuh? Sampai kamu dapet giliran foto KTP. Namanya juga buat KTP pasti banyak yang antri kan? Soalnya sebagai warga Indonesia pada saat berumur 17 tahun harus memiliki KTP. Bayangin berapa ratus, berapa ribu, berapa juta orang yg mau buat KTP? Terus waktu kamu ga sabaran kamu mau bunuh semua orang yang antri supaya kamu bisa dapet giliran pertama? Maka dari itu juga kamu harus belajar bersabar dengan kejadian-kejadian yang pernah kita alami sebelumnya.

2 comments :