APA YANG BARU

Saturday 23 January 2016

If They Can, Why We Can't?


“Hi, guys!!! Lama nggak ketemu.” Sorry ya karena sudah lama nggak buka blog aku bingung mau buat tema apa dan juga sudah lama nggak melatih otak hehehe:p, apa lagi aku repot bingitz sih! Bay the way tema kita kali ini adalah “ If They Can, Why We Can’t ” yang berarti “ Bila Mereka Bisa, Kenapa Kita Tidak Bisa ”. Maksudnya adalah bila seseorang bisa melakukan sesuatu yang belum tentu bisa kita lakukan kenapa kita tidak berusaha untuk mencobanya? Bila kita tidak bisa kita harus berani, dan berniat atau berusaha untuk mencobanya. Contoh : seseorang bisa memasak tetapi kita tidak bisa, berarti kita harus berani dan mau mencobanya, ( terutama bagi para wanita >_< ). Masa nanti kalau sudah punya suami nggak bisa masak gimana caranya makan? Memangnya setiap hari mau membeli makanan dari luar? Nggak mungkin kan? Paling nggak kan seminggu 3 – 4 kali makan di rumah atau lebih tepatnya masak sendiri.

Contoh lagi : kita mengikuti sebuah kursus basket namun kita merasa takut dan tidak berani melakukan kursus tersebut. Tetapi bila melihat teman yang lain bisa melakukannya kita merasa iri! Apakah tidak merasa aneh? Dan apakah tidak kasihan pada orangtua yang sudah susah payah mencari nafkah untuk membuat anaknya berprestasi dan bahagia? Tetapi kita tidak memanfaatkan kesempatan tersebut. Memangnya kita hanya bisa diam dan merasa cuek dengan hal itu? Nggak mungkin kan karena setelah melihat jerih payah orangtua hati kita akan merasa tergerak untuk berusaha membahagiakan orangtua yang sudah mati – matian merawat, membesarkan, menyayangi, dan bahkan berusaha membahagiakan kita yaitu, dengan cara mau berusaha. Saya juga pernah mendengar dari banyak orang bahwa “ BILA KITA TIDAK MENDENGARKAN KATA - KATA ORANGTUA, KITA AKAN MENYESAL DI HARI ESOK ”. Menurut saya itu sangat mungkin. Karena tidak ada orangtua yang mendoakan atau mengajarkan hal buruk kepada anaknya.


Saya percaya kalian semua selalu menyayangi dan berusaha membahagiakan orangtua untuk membalasbudi. Tetapi ingat orangtua selalu ingin anaknya berguna bagi orang lain, jadi jangan melakukan hal yangg kurang cocok untuk disebut sebagai sebuah pekerjaan. Saya yakin kalian semua memiliki cita – cita yang bagus. Bila ingin mewujudkan hal tersebut kita harus mau berusaha keras untuk mencapai cita – cita tersebut agar menjadi sukses. Dan ingat, bila ingin melakukan suatu pekerjaan mintalah doa restu kepada orangtua tercinta kita yang selalu menjaga, merawat, menyayangi, dan membahagiakan kita hingga sekarang. Karena tanpa dukungan orangtua semua yang ingin kita capai akan susah diperoleh. Thank you :d

6 comments :

  1. Keren tulisannya! Bermakna banget hehehe. Btw, salam kenal ya, sesama blogger hrs saling mendukung atuh hehe. Makin semangat nulis ya! Jangan lupa mampir balik ke Blog Jevon Levin

    ReplyDelete
  2. tulisannya sangat mendalam, menyentuh. terutama kata2 ini “ BILA KITA TIDAK MENDENGARKAN KATA - KATA ORANGTUA, KITA AKAN MENYESAL DI HARI ESOK ”. jempol bgt.



    hotel di puncak bogor

    ReplyDelete
  3. Benar sekali gan, terimakasih banyak sudah berbagi gan, benar2 sangat bagus dan menarik...

    s1288
    download s1288
    sabung ayam s1288

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama... terima kasih juga atas commentnya :D

      Delete