APA YANG BARU

Sunday 7 August 2016

When The First Day Entered My New School


“Hello, guys!!! Lama banget kita nggak ketemu “Sorry ya aku udah lama nggak ngeblog lagi gara-gara aku repot banget beberapa bulan ini, apalagi aku habis pindah sekolah. Kalau kalian mau tahu sekolah aku??? Cari sendiri aja yaa hehehe:p.” By the way tema aku kali ini adalah “When The First Day Entered My New School” yang berarti saat hari pertama masuk sekolah baru aku. Kali ini aku akan menceritakan hari pertama aku masuk sekolah dari awal hingga akhir. Aku juga punya pertanyaan nih buat kalian apa yang pertama kalian pikirin bila mendengar kata-kata pertama kali masuk sekolah baru??? Pasti ada perasaan takut dan gelisah bukan? Nah itu lah yang pertama kali aku rasakan ketika masuk sekolah pada hari itu. Rasanya aku deg-degan banget, soalnya hari pertama aku bertemu sama temen-temen baru, Bapak/Ibu guru baru, lingkungan sekolah baru, dll. Tetapi aku tidak memperlihatkan ketakutan itu, aku berusaha untuk berani bersosialisasi dengan temen-temen baru itu dan yang akhirnya aku punya banyak temen. Begitu juga dengan temen-temen yang mungkin nggak suka sama aku, tapi itu nggak masalah, karena aku tahu yang namanya anak baru pasti ada yang nggak suka sama aku dan itu juga sudah biasa sih.

Ternyata setelah bel masuk berbunyi, semua anak berkumpul di lapangan untuk melaksanakan upacara hari pertama masuk dan sekaligus memperkenalkan Bapak/Ibu guru karyawan sekolah. Di situ aku juga merasa penasaran kira-kira siapa guru yang paling jahat dan siapa guru yang paling baik hahaha:d ( alasan standart anak sekolah yang baru masuk sekolah baru:p ). Di lapangan upacara ternyata tidak hanya ada Bapak/Ibu guru dan karyawan sekolah , tetapi ada banyak anggota pengurus OSIS, dan anggota FPK ( WOW!!!). Setelah  kurang lebih 30 menit upacara berlangsung, aku udah merasa capek, haus, gerah, panas, dll. Tapi itu nggak jadi masalah karena aku pakai topi upacara jadi paling tidak sedikit melindungi dari sinar matahari yang menusuk kulit ^-^. Tidak lama kemudian tibalah saat pengumuman wali kelas dari kelas 7.1-9.3 ( aku kelas 9.1). Di situ jadi rame and heboh…….. banget sampe-sampe telinga aku berdengung >_<. Dan pada saat pengumuman wali kelas kelas aku temen-temen aku bahagia banget, sedangkan aku hanya berdiri diam dan tidak mengerti apa-apa>_< aku bingung banget soalnya waktu itu, dan sempat bertanya-tanya emangnya ada apa sih kok heboh banget??? Ternyata wali kelas aku itu orangnya baik, disiplin, dan bijaksana. Aku merasa bahagia banget^-^.

Setelah upacara selesai tibalah saat di mana setiap anak masuk ke kelas masing-masing sesuai daftar siswa. Di saat itu aku merasa canggung banget karena yang lain udah ngobrol-ngobrol sama temen masing- masing, aku cuman duduk diam di tempat duduk aku >_< rasanya sedih gitu sendirian nggak ada yang mengajak aku ngobrol ( termasuk temen sebangku aku ). Tapi akhirnya temen sebangku aku mungkin dia penasaran nama aku siapa, asal sekolah mana, dll. Ya, akhirnya aku jawab semua pertanyaan dia, dan akhirnya jadi akrab deh^-^. Dan setelah perkenalan dengan wali kelas, penentuan pengurus kelas, dll bell istirahat berbunyi dan semua anak pun berlarian keluar kelas untuk pergi ke kantin sekolah. Kalau aku sih bawa bekal dari rumah, jadi nggak perlu berlari-lari ke kantin. Aku ke kantin bareng sama temen-temen baru aku ber-8 ( kalau nggak salah ^-^ ). Di saat itu aku merasa bahagia banget bisa ngobrol-ngobrol bareng sama temen-temen aku. Nggak terasa udah 20 menit berlalu dan bunyi bel masuk pun berbunyi. Kita semua kembali ke kelas masing-masing, dan acara terakhir adalah aku harus mengikuti MPLS lagi >_< { MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ) pengganti MOS ( Masa Orientasi Siswa )}. Di acara MPLS itu banyak anak-anak kelas 7, 8, dan 9 baru termasuk aku. Di saat itu kita semua diberi pengarahan mengenai MPLS dalam 3 hari kedepan seperti : harus membawa bekal dari rumah dan harus 4 sehat 5 sempurna, tidak boleh beli makanan di kantin, dll. Setelah panjang lebar memberi pengarahan, jam pulang sekolah pun tiba. Akhirnya kita semua pulang dengan selamat ke rumah masing-masing.

Nah inilah ceritaku mengenai hari pertama masuk sekolah baru aku. Seru bukan??? Sekarang waktunya penyelesaian tema kita kali ini yaa….. Sampai jumpa lagi di episode berikutnya Bye-bye  ^-^. Bila ada salah kata atau hal yang menyinggung hati kalian, saya selaku pemilik blog Jocelyn Aracelia mengucapkan permintaan maaf. Jangan lupa comment juga ya guys muach….. Thank you.

2 comments :